Aplikasi Dan Simulator UKG Tahun 2015

October 28, 2015
Assalamu’alaikum.wr.wb…

Alhamdulillah, melihat antusiasme Peserta Uji Kompetensi Guru Tahun 2015 di berbagai forum pendidikan yang sangat ramai membuktikan bahwa Peserta UKG kali ini benar-benar bersemangat untuk berkompetisi demi mendapatkan nilai yang maksimal.

Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan nilai yang baik, seperti mempelajari kisi-kisi yang telah diedarkan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) ataupun latihan menjawab soal-soal UKG yang telah beredar banyak di dunia maya.
Baca sebelumnya : Kisi-Kisi Materi UKG Terbaru Tahun 2015
Apalagi nanti Kemendikbud menargetkan skor yang diperoleh guru minimal 5,5. Tentu membuat Peserta semakin giat mencari kisi-kisi ataupun soal-soal UKG di dunia maya sebagai sarana belajar sebelum UKG. Semua itu merupakan hal positif yang harus disikapi secara bijak.
Aplikasi  Dan Simulator UKG Tahun 2015
Simulator UKG 
Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) dengan sistem online nanti Insya Allah akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November, lebih tepatnya antara tanggl 9 sampai 27 tahun 2015. Hal ini Berdasarkan Surat Edaran resmi Dirjen GTK Nomor 2825/ B/ PR/ 2015 tertanggal 14 Agustus 2015 tentang Pelaksanaan UKG tahun 2015 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015.

Selain sistem online pelaksanaan Uji Kompetensi Guru nanti juga menerapkan Sistem offline atau manual. Sistem offline ini hanya dilaksanakan pada daerah khusus, yaitu daerah yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak memiliki ruangan yang berisi laboratorium computer. Pelaksaannya pun juga serentak di seluruh Indonesia selama satu hari. Dan untuk jadwalnya sendiri akan dilaksanakan setelah Uji Kompetensi Guru (UKG) online atau setelah pelaksanaan UKG online selesai.
Aplikasi  Dan Simulator UKG Tahun 2015
Simulator UKG
Ohya pada kesempatan kali ini admin Kolom Edukasi akan berbagi beberapa kumpulan simulator atau aplikasi UKG yang bersifat offline. Jadi Bapak Ibu tidak perlu terhubung ke internat untuk mengerjakannya. Aplikasi ini merupakan buatan dari tiga Guru senior kita, yaitu Bapak Wawan Eko Pramujo, ST, Bapak M. Mursyid PW dan Kang Martho.

Dengan simulator atau aplikasi ini Insya Allah dapat membantu dan melatih pembiasaan Bapak Ibu dalam mengerjakan soal-soal ujiaan sebelum berkompetisi dalam UKG yang sebenarnya. Selain itu di dalam aplikasi ini sudah disediakan Materi kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional yang meliputi butir soal try out kompetensi multiple choise yang dibuat secara random. Materi soal masih umum berkisar seputar Standar Nasional Pendidikan, standar isi, standar proses, standar kompetensi kelulusan, ktsp, silabus dan rpp.

Aplikasi  Dan Simulator UKG Tahun 2015
Simulator UKG
Jika Bapak Ibu Guru ingin mencoba latihan Ujian Kompetensi Guru, silahkan download 3 (tiga) simulator atau aplikasi di bawah ini. Semuanya bagus menurut saya.

1. APLIKASI PELATIHAN UKG MANDIRI

2. SOAL LATIHAN UKG - Guru Dan Kepala Atau Pengawas Sekolah

3. SOAL LATIHAN UKG 2013 LENGKAP

Mungkin itu dulu beberapa simulator atau aplikasi yang dapat admin share, semoga bermanfaat bagi Bapak/Ibu yang sedang mencari referensi Soal Latihan UKG. Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan, Terima Kasih dan Wassalam.

Thanks for reading Aplikasi Dan Simulator UKG Tahun 2015 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Aplikasi Dan Simulator UKG Tahun 2015

Post a Comment