Home » » Register PUPNS Diperpanjang Hingga Februari 2016

Register PUPNS Diperpanjang Hingga Februari 2016

Assalamu’alaikum.wr.wb….

Alhamdulillah akhirnya sempat online lagi setelah hampir satu minggu admin tidak aktiv di situs yang sederhana ini, dikarenakan ada kendala teknis dan perubahan nama dari situs sebelumnya opsedu.tk (opsedu.blogspot.com) menjadi kolomedu.

Dengan beberapa pertimbangan admin memang sengaja mengganti nama ke kolomedu. Tentunya yang dibahas disini tidak akan jauh melenceng dari tujuan dibuatnya situs ini, yaitu berbagi data, aplikasi dan informasi pendidikan. Semoga isinya selalu dapat memberikan manfaat bagi Bapak Ibu semuanya, terutama untuk admin sendiri.

Ohya kali ini admin akan berbagi berita terbaru tentang pupns yang admin dapatkan dari beberapa sumber terpercaya, yaitu tentang daftar ulang PUPNS yang akan diperpanjang oleh pemerintah. Hal ini merupakan kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum selesai menginputkan datanya di pupns atau bahkan bagi PNS yang belum sempat register sama sekali.

Karena masih banyaknya PNS yang belum teregister dalam sistem e-PUPNS membuat Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan perubahan jadwal. Jika sebelumnya tenggat waktunya hingga 30 Desember 2015, kini diundur hingga Februari 2016.

Pegawai Negeri Sipil
PNS

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, bahwa saat ini memang infrastruktur untuk pengelolaan pupns belum siap semuanya. Tetapi dengan penambahan anggaran, dia berharap ada perbaikan infrastruktur sehingga semua PNS bisa tercover datanya.

Dia menegaskan, e-PUPNS bukan proyek pemerintah. Itu sebabnya seluruh PNS wajib mendaftar ulang. Kalaupun masih ada yang lemot dan sulit akses, PNS tidak akan dirugikan.

"Kami akan memperpanjang pendaftaran e-PUPNS hingga Februari 2016. Tapi kalau RPP Manajemen ASN sudah terbit Januari, kami terpaksa mengajukan data yang ada saja," kata Bima.

Meski begitu, Bima berharap Februari mendatang seluruh PNS sudah teregister dan telah dimutakhirkan datanya.

Demikian kabar terbaru dari kolom edukasi terkait dengan system e-pupns. Semoga dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu, terutama bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum selesai register atau menginputkan datanya di pupns. Mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan. Terima Kasih dan Wassalam.
Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment