Home » » Indonesia Raih Penghargaan dari UNESCO

Indonesia Raih Penghargaan dari UNESCO

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung setia Kolom Edukasi di manapun berada.

Setelah beberapa waktu lalu Dua hasil eksperimen siswa SMA Unggulan Del di Laguboti, Sumatera, tentang fregmentasi “Ragi” berhasil menarik perhatian dunia (baca : Eksperimen “Ragi” Siswa SMA Indonesia Diluncurkan ke luar Angkasa oleh NASA)

Kali ini, Prestasi pendidikan di Indonesia kembali diakui dunia usai mera‎ih penghargaan dari United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) - Japan Prize 2015, di bidang pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan atau education for sustainabbel development (ESD).

Indonesia Raih Penghargaan dari UNESCO

Perhargaan tersebut diberikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PP PAUD dan Dikmas) Jawa Barat (Jabar), atas penilaian UNESCO terhadap keberhasilan Indonesia mempromosikan ESD dalam Global Action Program (GAP) untuk ESD.

"Hari ini, izinkan saya atas nama‎ pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua pengabdian, dan prestasi yang diraih dalam bidang ESD. Ini menjadi tonggak kepercayaan untuk menumbuhkan generasi berkualitas melalui pendidikan pembangunan berkelanjutan," kata Mendikbud Anies Baswedan dalam acara sosialisasi penghargaan internasional UNESCO-Japan 2015 bidang ESD di Kantor Kemendikbud, Rabu (30/3).

Program yang dirancang PP PAUD dan Dikmas Jabar ini bertujuan mencipatkan wirausahawan baru berbasis keunggulan dan daya saing lokal untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Di samping melestarikan budaya lokal, serta mempertahankan konservasi lingkungan.

Program yang dirancang PAUD dan Dikmas Jabar merupakan pendekatan inovatif bagi pengembangan keterampilan kewirausahaan dan pemenuhuhan kebutuhan ekonomi lokal, interaksi sosial, dan pemanfaatan sumber daya.

"Saya ajak para pemangku kepentingan pendidikan nonformal dan informal di Indonesia bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa PAUD dan Dikmas merupakan ujung tombak pendidikan‎ untuk pembangunan keberlanjutan," tandasnya. (esy/jpnn) #JPNN

Demikian informasi yang dapat admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat, terima kasih dan wassalam.
Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment