Home » » Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2016

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2016

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada.

Berdasarkan Keputusan Panitia Nasional Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 Nomor 6/Kep.SNMPTN/2016 tentang Peserta Lulus SNMPTN Tahun 2016, tanggal 9 Mei 2016, dengan ini resmi diumumkan kepada para Peserta SNMPTN 2016 bahwa peserta yang Nomor dan Namanya tercantum dalam daftar dinyatakan Lulus SNMPTN 2016.

Para peserta SNMPTN 2016 bisa melihat hasilnya secara online melalui laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/.

Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN 2016


Peserta yang dinyatakan Lulus SNMPTN 2016 sebagaimana yang tercantum dalam daftar akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan dengan ketentuan sebagai berikut:
  • 1. Status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima. 
  • 2. Kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 31 Mei 2016 menentukan proses verifikasi dan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN. 
  • 3. Setelah Peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status Peserta SNMPTN ditetapkan diterima sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut. 
  • 4. Bagi Peserta SNMPTN yang merupakan Peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan juga melakukan verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta SNMPTN untuk menetapkan status penerimaan Peserta SNMPTN sebagai mahasiswa. 
  • 5. Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) harus dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing.

Keputusan dan Pengumuman Panitia Nasional tersebut di atas tidak dapat diganggu gugat dan Panitia Nasional tidak melayani surat menyurat berkaitan dengan Keputusan dan Pengumuman hasil SNMPTN.
Baca juga sebelumnya: Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016
Sementara itu, Ketua Umum Panitia SNMPTN 2016 Rochmat Wahab mengungkapkan, pengumuman hasil SNMPTN dipercepat hari senin kemarin (9/5), karena ada dua alasan;

Pertama, semua pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) bersama panitia nasional telah menyelesaikan semua tahapan seleksi sesuai dengan rencana. Penyelesaian prosesnya pun bisa diselesaikan lebih awal.

Kedua, memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) satu hari lebih cepat.

Pada tahun 2016, jumlah siswa pendaftar SNMPTN mencapai 645.202 dan pendaftar program Bidikmisi sebanyak 143.819. Adapun siswa lolos SNMPTN sebanyak 115.178 dan Bidikmisi sekitar 24.506 orang.

Demikian informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN tahun 2016, semoga bermanfaat. Terima kasih dan wassalam.
Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment