Home » » Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada.

Penetapan tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dselenggarakan setiap 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasionla. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat  kembali filosofi nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk keberagaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka perngatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 ini, perlu ditertibkan pedoman pelaksanaan upacara bendera.

Untuk infomasi lebih lanjut mengenai Surat Mendikbud tentang Hardiknas 2017, Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 dan Logo Tema Hardiknas 2017 dan Logo Tutwuri Handayani 2017 silahkan unduh di akhir postingan. Terima kasih, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum.wr.wb.

Unduh:
Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment