Home » » Rilis Installer Aplikasi Dapodik 2017

Rilis Installer Aplikasi Dapodik 2017

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada.


Alhamdulillah, saat ini Tim Dapodikdasmen telah menyelesaikan proses pengujian (testing) terhadap Aplikasi Dapodik versi baru yaitu Versi 2017, dan selanjutnya dinyatakan dirilis dan dapat diunduh pada laman resmi dapodikdasmen.

Pada Aplikasi Dapodik 2017 terdapat beberapa pembenahan yang cukup siginifikan dengan penambahan beberapa fitur baru, metode validasi, serta perbaikan beberapa bug versi sebelumnya.

Rilis Installer Aplikasi Dapodik 2017


Pembenahan-pembenahan tersebut sebagai upaya dalam melakukan sinkronisasi aturan/regulasi, prosedur, dan mekanisme pemanfaatan data dari Dapodik untuk transaksional di Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, transaksi BOS, PIP dan lainnya. Diharapkan dengan pembenahan ini akan semakin meningkatkan kualitas data di Dapodik dalam mendukung semua transaksional di lingkungan Kemendikbud.

Pembaruan pada Aplikasi Dapodik 2017 selain dilakukan di sisi front-end, juga dilakukan pembaruan pada database, yang telah menggunakan database versi 2.61. Maka secara teknis Aplikasi Dapodik versi sebelumnya (Dapodik 2016a, 2016b, 2016c) tidak dapat langsung di-upgrade ke Dapodik 2017, akan tetapi harus melakukan install ulang. Oleh karenanya Aplikasi Dapodik 2017 dirilis hanya dalam bentuk INSTALLER Dapodik 2017 (tidak ada versi UPDATER) dan dapat di unduh pada laman resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.

Bagi Anda Operator Sekolah segera hapus Dapodik lama yang telah terinstal di laptop dan instal dengan Aplikasi Dapodik 2017, karena banyak perubahan yang dibenamkan dalam Dapodik tersebut. Terima kasih, semoga bermanfaat, SALAM SATU DATA, wassalamu’alaikum.wr.wb.
Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment