Kementerian PANRB Bantah Rumor tentang Pensiun PNS Dibayar Sekaligus Mulai 2017

Admin
Indra AE
February 8, 2016
Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada. Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat amin.

Beredarnya informasi mengenai pembayaran dana pensiun di tahun 2017 yang berjumlah Rp 500 juta sampai Rp 1,5 Miliar di media sosial akhir-akhir ini tentu membuat sebagian PNS yang mendekati purna baktinya merasa senang, karena mereka akan mendapatkan pesangon yang sangat menggiurkan.

Menyikapi informasi yang menyesatkan tersebut Pemerintah melalui laman resmi menpan.go.id secara tegas membantah rumor yang beredar di media sosial tersebut. "Tidak benar itu. Sampai saat ini belum ada kebijakan seperti itu," ujar Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja, melalui pesan WA, Minggu (08/02).

Kementerian PANRB Bantah Rumor tentang Pensiun PNS Dibayar Sekaligus Mulai 2017
Deputi PANRB Setiawan Wangsaatmaja

Setiawan menegaskan, pembayaran pensiun PNS masih dilakukan seperti saat ini, yang dibayarkan secara bulanan. Informasi yang menyatakan bahwa pembayaran pensiun dilakukan sekaligus, menurutnya hanya hoax yang tidak berdasar. Karena itu, masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan rumor di media sosial yang menyesatkan. "
Baca : Tangkal Info Menyesatkan di Medsos Tentang Penjadwalan Penerimaan CPNS Tahun 2016
Setiawan mengimbau masyarakat agar waspada dan lebih jeli dalam menyaring informasi. "Kalau mendapat informasi yang meragukan sebaiknya mengkonfirmasikan ke Kementerian PANRB," imbuhnya. Dikatakan, saat ini pemerintah masih melakukan finalisasi sejumlah Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) pelaksanaan Undang-Undang No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). "Salah satunya RPP tentang Manajemen ASN," tutur Iwan.

Iwan menyayangkan adanya pihak yang sengaja mengunggah berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dan cenderung menimbulkan keresahan masyarakat. "Kami tidak tahu, apa motivasi pihak pengunggah rumor tersebut. Tetapi rasanya tidak pada tempatnya kalau sekadar iseng," tegasnya menambahkan.

Dalam media sosial itu tertulis seolah-olah Menteri PANRB menyatakan bahwa mulai tahun 2017 pembayaran pensiun akan dilakukan sekaligus. Bahkan pengunggah juga menyertakan foto Menteri Yuddy yang tengah memberikan keterangan kepada pers. Sayangnya tidak dijelaskan, kapan dan di mana perbuataan itu disampaikan. Bahkan disebutkan besaran pensiun mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 1,5 Miliar.

Kepada pihak yang mengunggah atau menyebarluaskan informasi hoax tersebut diminta utk segera menarik dan atau menghentikan aksinya, karena Kementerian PANRB tidak segan untuk mensomasi bahkan melaporkan tindakan melawan hukum tersebut kepada penegak hukum. (ags/Humas Menpanrb)

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan. Terima kasih dan wassalam.

Thanks for reading Kementerian PANRB Bantah Rumor tentang Pensiun PNS Dibayar Sekaligus Mulai 2017 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Kementerian PANRB Bantah Rumor tentang Pensiun PNS Dibayar Sekaligus Mulai 2017

Post a Comment