Meski dengan Keterbatasan Fisik, Guru Honorer ini Tetap Semangat Mengajar

Admin
Indra AE
May 11, 2017
Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada.

Cacat fisik sejak lahir tidak membuat Untung (42), seorang guru honorer di sebuah sekolah swasta Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum di Sumenep, Jawa Timur patah semangat untuk berkarya mengisi hari-harinya. Dia tetap semangat mengajar meski dalam kondisi keterbatasan fisik dan mendapat posisi sebagai guru honorer.

Meski dengan Keterbatasan Fisik, Guru Honorer ini Tetap Semangat Mengajar

Sejak lahir Untung memang tidak memiliki kedua tangan. Namun semangat mengabdi terhadap dunia pendidikan tetap dijaganya. Untung sudah puluhan tahun mengajar dengan status guru honorer.
Selama ini, ayah dari dua anak ini melakukan segala sesuatu lakukan kedua kakinya. Namun siapa sangka, kedua kakinya begitu cekatan, sama dengan orang normal lainnya. Termasuk mulai membuka tas, buku ajaran bahkan menulis di papan tulis.

Guru honorer ini mengaku, sudah puluhan tahun mengajar. Menurut Untung, meski cacat fisik, dia memiliki keinginan kuat untuk membantu mencerdaskan bangsa, walau dengan gaji kecil sekalipun.
"Untuk memenuhi tambahan kebutuhan keluarga sehari-hari saya beternak burung love bird," kata Guru Untung, dikutip dari jpnn.com (04/05/2017).

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum, Mohamad Toyib mengatakan, tidak ada perbedaan perlakuan terhadap Untung dengan guru guru yang lain di sekolah.

Siswa-siswi yang mereka didik justru sangat senang ketika mata pelajaran Guru Untung. Sebab, guru honorer ini dikenal sangat humoris. Bahkan dengan keterbatasan fisik, dia mampu menulis bagus, meski dengan menggunakan kakinya.

Demikian informasi yang dapat admin share, semoga bermanfaat, terima kasih, wassalamu’alaikum.wr.wb.

Thanks for reading Meski dengan Keterbatasan Fisik, Guru Honorer ini Tetap Semangat Mengajar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Meski dengan Keterbatasan Fisik, Guru Honorer ini Tetap Semangat Mengajar

Post a Comment