Program Bantuan SMK English Challenge 2017

Admin
Indra AE
May 18, 2017
Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada.

SMK English Challenge 2017 (Program Bantuan Pelaksanaan Ujian Kemampuan Bahasa Inggris Berstandar Internasional Dengan ETS. TOEIC.): Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menghadirkan format baru dalam dunia kerja, membuka kesempatan bekerja di lintas negara.  Setiap bangsa dituntut memiliki keunggulan daya saing yang terletak pada manusianya. Tenaga kerja yang berdaya saing dan terampil di Indonesia salah satunya dilahirkan dari SMK.

Nawacita telah menempatkan pendidikan vokasi sebagai prioritas utama pembangunan pendidikan yang diwujudkan dengan Inpres Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Manusia Indonesia. Diantara misi Nawacita yang diemban oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMK untuk meningkatkan daya saing lulusan SMK adalah membuka akses terhadap “ sertifikasi lulusan SMK”.

Program Bantuan SMK English Challenge 2017

Salah satu daya saing tenaga kerja yang mutlak dimiliki pada era ini adalah kemampuan berkomunikasi secara internasional dengan bahasa Inggris yang merupakan Lingua Franca. Direktorat Pembinaan SMK mewujudkan salah satu misi Nawacita dengan memberikan bantuan Sertifikasi Kemampuan Bahasa Inggris berstandar Internasional bagi siswa SMK dengan TOEIC® (Test Of English for International Communication) melalui program yang dikenal dengan nama SMK ENGLISH CHALLENGE sejak tahun 2016.

Mengulang kesuksesan tahun 2016, Direktorat Pembinaan SMK kembali membuka peluang bagi siswa SMK di Indonesia untuk memiliki sertifikasi kemampuan berbahasa Inggris yang diakui dan diterima secara internasional, yaitu TOEIC. Program dimulai dibuka pada tanggal 15 Mei 2017 dan detail bisa dilihat disini (link unduh infografis).

Pastikan siswa Anda turut bersaing di ajang SMK English Challenge dan menangkan persaingannya untuk masa depan yang unggul. Pendafaran bisa dilakukan DISINI.

Demikian informasi  tentang SMK English Challenge 2017: Program Bantuan Pelaksanaan Ujian Kemampuan Bahasa Inggris Berstandar Internasional Dengan ETS. TOEIC sebagaimana dirilis laman resmi litbang.kemdikbud.go.id. Semoga bermanfaat, terima kasih, wassalamu’alaikum.wr.wb.

Silahkan Unduh Lampiran :

Thanks for reading Program Bantuan SMK English Challenge 2017 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Program Bantuan SMK English Challenge 2017

Post a Comment