Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Admin
Indra AE
February 22, 2018
Assalamu'alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi dimanapun berada.

Dalam rangka pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan, Dikrektorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membuka pendaftaran calon peserta PPG Dalam Jabatan untuk pelaksanaan tahun 2018-2022.

Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan berpedoman pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2018 Tentang Guru.

Sehubungan dengan hal tersebut, diinformasikan bahwa persiapan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan sebagai berikut:

1. Calon peserta PPG Dalam Jabatan adalah guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015 dan sudah tercatat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) per tanggal 31 Juli 2017.

2. Calon peserta wajib memenuhi persyaratan akademik dan administrasi. Persyaratan akademik yaitu memiliki nilai minimum yang diperoleh dari tes kemampuan akademik (pretest).

3. Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui situs http://simpkb.id dengan mengisi program studi PPG yang dipilih sesuai dengan ijazah S-1/D-IV.

4. Verifikasi dan validasi akan dilakukan untuk melihat kesesuaian antara program studi PPG yang dipilih dengan ijazah S-1/D-IV yang dimiliki.

5. Calon peserta yang dinyatakan lolos verifikasi dan validasi ijazah S-1/D-IV akan mengikuti presest di tempat uji kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan.

6. Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran, jadwal pretes calon peserta PPG Dalam Jabatan, dan daftar linieritas sebagaimana terlampir.

Demikian informasi Pendaftaran Calon Peserta PPG tahun 2018 yang dapat admin sampaikan. Untuk informasi lebih lengkap silahkan unduh lampiran di akhir postingan. Terima kasih, wassalamu'alaikum.wr.wb.

Unduh:
Lampiran Pendaftaran Calon Peserta PPG tahun 2018

Thanks for reading Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Pendaftaran Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Post a Comment