Batas Waktu Perekaman Data KTP El Diundur Hingga Pertengahan 2017

Admin
Indra AE
September 15, 2016
Assalamu’alaikum.wr.wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi Anda pengunjung Kolom Edukasi di manapun berada.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunda batas waktu perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP El) dari semula akhir September 2016 ini menjadi pertengahan 2017 mendatang.

Batas Waktu Perekaman Data KTP El Diundur Hingga Pertengahan 2017


Sebagaimana dilansir laman setkab.go.id, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pengunduran batas waktu perekaman data itu dilakukan karena masih banyak warga yang belum melakukan perekaman data KTP El.
Baca sebelumnya: Setelah 30 September, Pembuatan E-KTP Dikenai Sanksi Administrasi
“Kementerian Dalam Negeri mencatat jumlah warga yang belum melakukan perekaman data e-KTP sampai saat ini masih sekitar 22 juta orang yang tersebar di berbagai daerah,” kata Tjahjo saat melakukan pantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Kauman Semarang, Senin (12/9) lalu.

Dengan pengunduran batas waktu perekaman data, Mendagri berharap masyarakat yang belum melakukannya segera memanfaatkannya.

Mencukupi

Mengenai ketersediaan blangko KTP El yang menjadi kendala di sejumlah daerah, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan stok blangko KTP El di pusat sebenarnya sangat mencukupi. Karena itu, ia meminta bagi daerah, baik kabupaten/kota yang ketersediaan blangko KTP El sudah menipis atau habis untuk mengambil di pusat dengan prosedur yang sudah ditentukan.
Baca juga: Kini Mengurus E-KTP dan Akta Kelahiran Cukup Fotokopi Kartu Keluarga
“Tentunya, (permintaan blangko, red.) harus disesuaikan dengan jumlah warga yang rekam e-KTP, bukan kebutuhan warga secara keseluruhan,” kata Tjahjo seraya menambahkan, sesunguhnya banyak blangko KTP El yang menumpuk di sejumlah daerah tertentu karena jumlahnya melebihi warga yang sudah melakukan perekaman data e-KTP. (ANT/ES)

Demikian info yang dapat admin share, semoga bermanfaat, terima kasih dan wassalam.

Thanks for reading Batas Waktu Perekaman Data KTP El Diundur Hingga Pertengahan 2017 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 komentar on Batas Waktu Perekaman Data KTP El Diundur Hingga Pertengahan 2017

Post a Comment