Home » » DOWNLOAD APLIKASI QURAN IN MS WORD Ver.2.2

DOWNLOAD APLIKASI QURAN IN MS WORD Ver.2.2

Assalamu’alaikum.wr.wb.

Alhamdulillah untuk kesekian kalinya admin masih diberi kesempatan untuk berbagi di blog yang cukup sederhana ini. Sebagaimana yang admin Kolom Edukasi janjikan pada postingan sebelumnya.
Quran in Ms Word Ver.2.2
Quran in Ms Word

Kali ini admin juga akan share aplikasi berupa Add-ins di Microsoft Office, yaitu Quran in Ms Word. Aplikasi ini sangat kecil filenya cuma sekitar 2,7mb saja. Tetapi mempunyai manfaat yang luar biasa. Lha kok luar biasa?.. ya nanti Anda coba rasakan sendiri ketika sudah menginstal aplikasi ini hehe.

Quran in Ms Word yang saya share kali ini adalah versi terbaru, yaitu versi 2.2. Aplikasi ini dibuat oleh Muhammad Taufiq, seorang Programmer di PT. Indosat/ PT. Indosat Mega Media.

Aplikasi ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Di antaranya adalah dapat dipasang pada berbagai versi Microsoft Word mulai dari Ms. Word 2003, 2007, 2010, hingga 2013 (saat ini saya menggunakan Quran in Word di Office 2013). Selain itu Aplikasi ini Insya Allah juga kompatibel dengan berbagai Sistem Operasi baik Windows XP, Windows Vista, Windows 7, windows 8 hingga windows 10.

FITUR DAN KELEBIHAN

Beberapa fitur dan kelebihan Quran in Word Versi 2.2 selain yang telah disebutkan di atas diantaranya adalah:

1. Multi Bahasa, maksudnya tersedia plugin terjemahan dalam berbagai bahasa mulai dari Azerbaijan, Inggris, Indonesia, German, France, Italia, dan lain-lain.

Aplikasi Quran in Word Ver.2.2

2. Huruf standar Unicode, Yaitu tulisan arab dapat diset dalam mode “unicode”, sehingga dapat dirubah-rubah jenis fontnya dengan model-model font yang tersedia dalam Microsoft Word, serta dapat dicopy-pastekan dengan mudah tanpa mengalami kerusakan ke berbagai program pengolah kata lainnya.

3. Dengan tulisan standar unicode, hasil tulisan dapat dibuka di komputer lain tanpa mengalami kerusakan meskipun komputer tersebut tidak terinstal Quran in Word.

4. Tersedia dalam beberapa pilihan, yaitu mode Arabic + terjemah, arabic saja atau terjemah saja.
Aplikasi Quran in Word Ver.2.2

5. Fitur pencarian surah dan ayat yang lengkap, jadi ketika akan mencari suatu surah atau ayat kita tinggal pilih surah atau ayat apa yang akan kita insert ke lembar kerja Word.
Aplikasi Quran in Word Ver.2.2

CARA DOWNLOAD DAN INSTAL QURAN IN MS WORD

Untuk mendownload aplikasi gratis ini silahkan Anda berkunjung ke situs pemilik resminya yang beralamat di http://taufiqproduct.com/download/7/download-quran-in-ms-word-version-22.

Ohya hampir lupa Aplikasi Quran in Word Versi 2.2 yang saya sarankan ini terdiri dari dua jenis, yaitu Quran in word64 untuk Win OS 64bit dan Quran in word32 untuk Win OS 32bit. Jadi sebelum mendownload dan menginstal aplikasi ini sebaiknya dilihat dulu spesifikasi laptop atau PC Anda, apakah menggunakan OS (Operasi Sistem) 64bit atau 32bit.

Jika menggunakan OS 64bit maka pilih dan download Quran in Word64bit, begitu juga sebaliknya. Hal ini bertujuan agar nanti ketika menginstal aplikasi ini tidak ada masalah. Untuk penginstalannya saya kira gampang, sebagaimana kita biasa menginstal aplikasi di laptop atau PC.

Gimana…penasaran kan?... Dengan bantuan add ins Quran in Word ini kita tidak perlu bersusah payah lagi menulis huruf Al-quran di lembar word atau hanya sekedar ingin mencari dan membaca Al-Quran di Word sambil beraktivitas di depan Laptop atau PC , karena dengan beberapa klik surat atau ayat-ayat Al Quran beserta terjemahannya dalam berbagai bahasa langsung muncul sesuai keinginan (kecuali Anda sudah mahir menulis arab di word, itu cerita lain).

Demikian untuk postingan saya malam ini, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan. Terima Kasih, dan Wassalam.
Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment